Minuman Untuk Tulang Kuat

Anda mencari informasi Minuman untuk tulang kuat? Ini adalah cara enak untuk membuat tulang makin kuat sehingga kita akan terhindar dari risiko penyakit osteoporosis, yakni minum jus tomat setiap hari. 
Likopen, kandungan antioksidan dalam buah tomat, diyakini para ahli sebagai penyebab tulang bertambah kuat. Sebelumnya likopen sudah diketahui bermanfaat untuk mencegah kanker prostat pada pria dan juga mencegah penyakit jantung
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Kanada, para ahli meminta 60 orang wanita pasca menopause atau sekitar usia 50-60 tahun untuk menghentikan konsumsi produk tomat dari menu hariannya selama satu bulan. 
Ternyata hal ini meningkatkan kadar N-telopeptide dalam darah, yakni zat kimia yang dilepaskan tubuh dalam darah ketika ada tulang yang patah. 
Kemudian, selama empat bulan para responden penelitian diberikan jus tomat yang mengandung 15 mg likopen setiap hari, selain juga ditambah dengan 35 mg kapsul likopen. Sebagai kelompok kontrol ada responden yang mendapatkan kapsul plasebo.
Hasilnya kadar N-telopeptide pada wanita yang minum jus tomat atau kapsul likopen menurun drastis. Namun manfaat itu tidak didapatkan oleh wanita yang mengonsumsi kapsul plasebo.
Sebagai tindakan pencegahan, para ahli menyarankan konsumsi dua gelas jus tomat setiap hari. Hasil penelitian tersebut dipublikasikan dalam jurnal Osteoporosis International.
Minuman berikutnya adalah SUsu.

Tak diragukan lagi, sumber kalsium terbaik diperlukan untuk pertumbuhan tulang yang wajar dan itu bisa didapat dari susu murni. Menurut National Institute of Child Health and Human Development di Amerika Serikat, susu rendah lemak adalah pilihan terbaik. Susu rendah lemak tinggi akan kalsium yang membantu penyerapan kalsium ke tubuh lebih mudah. Selain kalsium, susu juga mengandung nutrisi penting yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang secara optimal seperti Potasssium, Magnesium, Roboflavin, Fosfor, vitamin D, A dan B12.


Minuman selanjutna adalah Jus jeruk

Jus jeruk murni kaya akan vitamin, mineral dan kalsium. Minuman ini merupakan alternatif bagi mereka yang alergi susu dan laktosa, agar kebutuhan kalsium tetap terpenuhi setiap harinya. Coba mengonsumsi lebih banyak jeruk dalam diet harian Anda, untuk membantu tulang lebih kuat dan sehat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s