Inilah Kata-kata Justin Bieber yang Dianggap Menghina Indonesia

justin bieber
Justin Bieber

Inilah Kata-kata Justin Bieber yang Dianggap Menghina Indonesia. Perkataan justin bieber yang menyinggung indonesia. Omongan justin bieber yang heboh di permasalahkan. Justin Bieber baru saja menyinggung fans-fansnya di Indonesia. Dia menyebut Indonesia sebagai negara tidak jelas atau some random country saat berada di London untuk memperkenalkan album terbarunya, Believe. Kontan saja banyak yang tersinggung dengan pernyataan Justin tersebut, khususnya para fans di Indonesia. Pernyataan Justin pertama kali dimuat oleh tabloid Daily Mirror Inggris dalam sebuah artikel yang berjudul “Justin Bieber launches charmless offensive in London to plug his new album”. 
Artikel yang dimuat 25 April kemarin itu jelas-jelas menyebut Indonesia sebagai Negara Tak Jelas atau antah berantah. Pernyataan penghinaan itu muncul saat Justin memperdengarkan tiga lagu terbarunya di launching album tersebut. Namun, belum selesai lagu-lagu itu diputar, Justin langsung menghentikannya karena jengkel gara-gara kualitas suara rekaman lagu-lagu tersebut sangat jelek. Justin merasa suaranya di situ fals. 
Biar tak malu, Justin pun memberi alasan kenapa kualitas suara rekaman lagunya buruk. Kata si Bieber, “I was in some random country”. Sang manajer, Scott Braun, langsung menyela dan menyebut negara yang dimaksud adalah Indonesia. “I recorded it in a studio”, lanjut Justin. Kemudian ditambah lagi dengan pernyataan pedasnya, “Some little place. They didn’t know what they were doing”. Justin menganggap orang-orang yang berada di studio rekaman tersebut tak tahu atas apa yang mereka lakukan, atau dengan kata lain “Tak profesional”. 
Atas pernyataan Justin yang menghina itu membuat para fans-nya di Indonesia marah dan tersinggung. Nasionalisme dan rasa cinta tanah air pun menggelora di dada mereka. Seburuk apa pun negeri ini, Indonesia tetaplah negara yang mereka banggakan. Mereka pun menghujat Justin habis-habisan di twitter dan media sosial lainnya. Salut memang dengan rasa nasionalisme mereka itu walau saya tahu banyak di antara mereka yang tak lagi menghargai nilai-nilai budaya Indonesia, gaya hidup yang kebarat-baratan, dan terlalu mengagungkan semua hal yang berbau barat. Bahkan ada yang menganggap kalau budaya di Indonesia itu terlalu tradisional, ketinggalan zaman, dan tak modern. 
Sebenarnya, pernyataan Justin Bieber itu ada benarnya juga. Jadi tak perlu marah atas pernyataan si Bieber itu. Negeri ini memang tak jelas, tak ada lagi yang jelas di negeri ini. Hukum makin tak jelas, wakil rakyat tak jelas membela kepentingan siapa, dan pemberantasan korupsi pun makin tak jelas. Jadi, untuk apa marah dengan pernyataan si Bieber itu, toh kenyataannya memang demikian. Yang penting sekarang, buatlah Indonesia itu lebih baik, lebih bermartabat, lebih terhormat biar pernyataan si Bieber itu tak terulang lagi di masa depan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s