Rumah Tradisional mongolia

http://anehdidunia.blogspot.com

Ger adalah rumah tradisional penduduk Mongolia. Rumah yang terbuat dari kulit binatang ini bentuknya mirip iglo, rumah orang eskimo. Dinding rumah ini adalah semacam terpal yang dibuat dari kulit binatang. Umumnya, rumah tenda ini bisa dibongkar pasang dalam waktu sekitar satu jam.

http://anehdidunia.blogspot.com


Daerah yang banyak terdapat rumah tradisional itu adalah di Chingisiin Khuree Camp. Daerah ini terletak sekitar 10-15 km dari ibukota Mongolia
sahabat anehdidunia.blogspot.com, Ulaanbaatar. Puluhan ger itu berada di tengah-tengah gurun. Mengingat bulan Januari Mongolia masih mengalami musim dingin, maka di sekeliling ger diselimuti salju. Kendati matahari bersinar cukup terik, namun suhu udara sangatlah dingin. Kala itu sekitar minus 27 derajat Celcius.

http://anehdidunia.blogspot.com 


Ger adalah rumah tradisional berbentuk lingkaran dan dibangun seperti tabung dengan bagian atap yang melengkung. Ada lubang di tengah atap sebagai tempat untuk mengeluarkan asap dari pemanas yang diletakkan di tengah ruangan ger. Rumah ger biasanya menghadap ke selatan. Di sisi itulah diletakkan pintu. Sedangkan sisi yang berseberangan dengan pintu merupakan tempat yang dianggap paling terhormat.

Baca juga Buku Tertebal Di Dunia

Dapatkan Update Terbaru dari Kami Gratis atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini, Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil  Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s